linux_logo.gif (35386 bytes)

RCI-News

On-line Newsletter
RedHat Club Indonesia (RCI) http://redhat.or.id


Home

News

Artikel

DiskusiLinux

ComputerMall

UserGroups

AboutRCI

Web site ini adalah mimbar bebas Linux di Indonesia dan tidak ada kaitan komersil dengan Linux Distribution atau institusi manapun.

LiNUX WebRing: [ Home | List | Next | Prev | Random | Stats ]

Selamat Datang di RCI-News  Edisi Perdana: Mei 99

Akhir minggu ini 16/5/99 Harga Pentium III turun 35%

Bila anda ingin menjadi

LiNUX

Certified

Professional™   

coba klik disini.

News
Kernel LiNUX rilis 2.1.x masih terus disempurnakan.  Down-load patches terakhir.
Presentasi Intel® Pentium III dan Internet di Jakarta
Sekuriti Pentium III masih tetap diperdebatkan
Linux Certification untuk para Profesional
Oracle menyentuh   e-business
NSI merencanakan  Direktori baru untuk bertahan
IBM merilis K6-2 Aptiva
National pisah dari Prosesor X86
LiNUX dipakai untuk Notebooks

LiNUX
Super Computer

Zion Korea mengembangkan Komputer Proses Parallel berbasis LiNUX dan Intel's Xeon

DEMO PINGUIN

NT_LinuxProtest.bmp (213622 bytes) Tim O'Mahoney dari Linux Users Group bersama massa yang berjuang untuk free operating system berdemo 19 Feb 99 dekat kantor Microsoft di Foster City, Calif. Banyak diantaranya membawa Windows OS yang masih disegel untuk meminta uang-nya dikembalikan.
[The New York Times]

Artikel LiNUX

Linux dan Enterprise
Bersamaan dengan gencarnya promosi Windows NT 5.0, Linux pun sebagai alternatif telah menjadi topik nomor satu dikalangan para professional. Mark Russinovich, Contributing Editor dari Windows NT Magazine menyampaikan pendapatnya dalam sebuah news-update.

LiNUX Distribution
Apa perbedaaan satu dengan yang lainnya?
Mengapa anda memilih RedHat, SuSE, Mandrake, Caldera atau yang lainnya? Umumnya berdasarkan rekomendasi teman atau senang berexperimen. Rick Cook dalam sebuah artikel dimuat di LinuxWorld menjelaskan perbedaaan antara beberapa 'distribution' itu.

wpe5.jpg (2489 bytes)

Linus Torvalds

CHAT: Linus Torvalds
Dalam subuah kesempatan Chat yang diadakan oleh MSNBC, Linus Torvalds, si penemu LiNUX itu, berdiskusi on-line dengan berbagai kalangan dan memaparkan latarbelakang, apa yang sedang dan akan mereka kerjakan dimasa mendatang

Pertanyaan dari Terence C. Haddock:
Langkah apa yang dapat dilakukan sebuah developer untuk membuat software mereka ‘open source’ atau ‘free’ tapi masih mungkin menghasilkan uang untuk keperluan itu?
Jawaban Linus Torvalds:
Sudah tentu sangat sulit untuk menghasilkan uang. Ia dapat membuka peluang untuk bisnis dalam bentuk lain. Dengan menggunakan infrastruktur ‘open source’ yang ada kemudian menambahkan ‘propierty modules’ diatasnya. [3]

selengkapnya

Produk baru

RH60_box.jpg (44109 bytes)

Bakalan beredar:
Apa sebenarnya perbedaan versi LiNUX RedHat 6.0 dan SuSE 6.1 yang dirilis awal bulan ini dibandingkan dengan versi sebelumnya?. Tanyakan saja sama  pakar Punguin terdekat atau simak di salah satu edisi RCI-News yang berikutnya.

61_box_eng_small.gif (13239 bytes)

Rp. 7,845 /US$

jsx 15-05-99

Kurs Tengah Dibuka Pagi Hari

ACARA LiNUX & IT

Mei 2 Bandung:
Festival Install RedHat 6.0
Mei 3 Jerman:
Peluncuran SuSE 6.1
Mei 4 Rilis Slackware Beta3
Mei 8 Jakarta:
Seminar LiNUX Usakti
Mei 9-11 Internet Show Jakrta Hotel Kempinski
Mei 10 USA:
Peluncuran RedHat 6.0

Kolom

     Memang susah mau jadi Pinguin. Kalo gue misalnya pengen main LiNUX maka sebelonnya gue sudah pusinx duluan mau pilih yang mana.  Apalagi kalau sudah terlanjur keracunan Micro$oft seperti gue ini, tidak gampang 'just say good bye'   sama Bill Gates. Apalagi kalo Pinguin-nya gue belon bisa jalan beneran.
     Jadi, pertama harddisk-nya yang gue harus partisi dulu, atau beli satu lagi kalo kaga cukup space-nya, atau cari komputer lain.
     Pusinx yang tadi belon hilang, selagi bengong mikirin mau pake versi yang mana, eh ada yang kasi tau  bahwa versi lebih baru bakalan keluar. Kalo nunggu yang baru terus, kapan dong gue boleh mulai jadi Pinguin?.
     Bayangin aje, akhir Pebruari lalu diluncurkan SuSE 6.0, eh belon genap dua bulan udah muncul lagi 6.1. Kalo gua nggak antepin aja, karena kaga butuh 'sok keren' ikutan gonta-ganti, barangkali gue kaga bakalan sempat make-nya, boro-boro mau belajar tentang Pinguin. Kalo begitu terus bukannya gue bakal jadi Pinguin malah bisa jadi 'installer' atau jadi 'disk jokey'.
     Kalo mau safe ma lebih baik install yang sudah pasti jalan dan dipakai oleh Pinguin-Pinguin lainnya. Biarin tuh yang pengen keren [cuman 2 bulan] dan sukarela jadi kelinci (percobaan) ngetes terus.
     Bener juga sih, kalo tidak ada yang jadi kelinci mana mungkin Indonesia bisa punya Pinguin pintar?. Bang LiNgLUngX ma cuman bermimpi jadi Pinguin biasa-biasa aja sembari nanya kanan-kiri.

Bang LiNgLUngX
linglungx@redhat.or.id

IKLAN BARIS
Advertisement

LiNUX OS cari dimana?
http://www.IndoMall.or.id
+++++

Edisi Berikutnya: Juni 99

Tools untuk instalasi Linux

Apa yang baru dari RedHat 6.0 dan SuSE 6.1 ?

Kunjungilah Web site ini secara berkala !

Para pencinta dan simpatisan LiNUX (tidak khusus RedHat saja) yang ingin kontribusi, dipersilahkan mengirimkan naskah, info, atau pertanyaan untuk dimuat diforum ini. Email ke tiana@cbn.net.id. Sudah tentu diminta agar menjaga kode etik. Terima kasih. RCI-Editor

Hak Cipta © RCI belum mendapat perlidungan undang-undang -- Terakhir di utak-atik tanggal: 16-05-99
All Trade Marks are Copyrighted by the respective owner.